Pages

Senin, 15 Februari 2010

last day

Last day in bali, dan …waktunya.. berburu oleh-oleh… by motorcycle with firly and family tentunya aku sama firly, abah ma ibunya firly hehe.. tujuan pertama adalah jogerr..

Kami tiba disana jam 10an lah, tapi sesampainya di sana tokonya masih tutup, tapi yang ngantri uda pada bejubel..gila,,ni mau bburu leh- oleh apa antre minyak tanah sih..

Dengan kesabaran ekstra, akhirnya toko pun di buka, puas berbelanja aku pun membawa barang- barangku ke kasir, saat aku mau membayar tiba-tiba ada ibu- ibu memotong antrian di depanku..(woooi..antri doong.) hehe..gag denk..dan terjadilah percakapan berikut ini

Ibu itu: dek, tolong ya dek, saya mau ngejar pesawat nih..(gile..berani banget ngejar pesawat..)sambil menyerahkan barang belanjaannya yang buaanyak banget kepada saya (tengkulak kali ni ibu)

Saya : ya buk, (setengah sadar kayaknya ni..soalnya ibunya heboh banget..konsentrasi saya jadinya ke ibu itu haha..tak usah dibayangin gimana melongonya saya karena tiba-tiba di limpahi barang belanjaan yang banyak)

Ibu itu: makasih lho dek, pesawatnya jam 1 (saat itu uda jam setengah 1 sih)

Saya: iya buk..emangnya mau kemana?(mencoba akrab..haha..daripada tak diemin..)

Ibu itu: samarinda dek..jauh kan..(iya buk..jauh bangeett)

Saat percakapan berlangsung belanjaan ibu itu sedang di hitung oleh ibu kasirr..(ibu- ibu semua ya..)

Dan tiba-tiba ibu kasir berkomentar kepada saya..(haha..itulah hebatnya perempuan bisa melakukan 2 pekerjaan sekaligus,yaitu bekerja sambil bicara..hehe)

Ibu kasir: wah..mbaknya baik ya..jarang lho ada orang yang mau di dahuluin orang kalo antri..(gak usah bayangin muka ku kayak tomat ato kaya daging rebus, gw tapress alias tanpa ekspresi alias biasa aja hehe..soalnya aku pun tidak buru-buru..aku malah mikirin nasib orang di belakangku,,makin panjang aja ni antrian,,hehe..

Saya: senyum aja dan makin bingung..

Dan akhirnya barang belanjaan ibu itu telah selesai di hitung, tiba- tiba ibu itu mengambil sejumlah uang dan memasukkannya ke dalam saku celana jeans saya (wah..sempat kikuk karena ibu itu membuka baju panjang saya..haha..) dan sempat ada adegan tolak menolak dan ada sedikit pemaksaan baik sari saya ataupun ibu itu..(haduh..diliatin banyak orang..)

Ibu itu : mbak..diterima ya..ya sudah terimakasih ( sambil pergi.)

Saya: makasih juga buk..tititdije ya..

Saya: (senyam- senyum aja ma ibu kasir.)

Ibu kasir: (mengacungi saya sbuah jempol..yang membuat saya makin bingung dan merasa aneh) ini mbak..hadiah yang saya janjikan tadi..(sebuah gantungan kunci yang bertuliskan ” kalau anda suka joger berarti anda waras tapi kalu anda tidak suka joger berarti anda lebih waras hehehe” haha..

Saya: makasih buuk..(speechless nih..malu ma orang- orang di belakang)

Ibu kasir: hati2 ya mbak..

Saya: ya buk..makasi..(sekali lagi makasi dapat piring nih)

Hehe..lucu juga, semoga ibu tadi gag ketinggalan pesawat dan selamat sampai tujuan

Perjalanan lanjut ke toko oleh-oleh lain dan ke pantai sanur sebentar, dan akhirnya..jam 3 kita pulang ke jombang by bus,..lupa nama bus nya yang pasti busnya ”beriman bangett alias bersih, indah dan nyaman” hehe sampe bikin kita tidur sepanjang perjalanan..(dasar kebo) Cuma pas sampe probolinggo aja kita bangun, soalnya gag mau melewatkan pemandangan indah di malam hari PLTU paiton bersinar, kita serasa berada di luar angkasa di temani bintang..”suerr” kayak bintang bintang..kereenn...jawa power.

Jam 4 subuh sampai di asrama tercintah..tired of course but happy..

Dream about next amazing trip.