Pages

Jumat, 10 September 2010

Menghadapi ketakutan.


sb gambar:mejikuhibiniudewi.blogspot.com

Aku adalah seorang penakut dalam keadaan tertentu dan seorang yang bisa meletup-letup keberaniannya dalam keadaan tertentu pula.yang aku maksud keadaan disini adalah tergantung pada keyakinanku, keyakinan akan keadaan. Jadi pada intinya memang tergantung mood ku saat itu, bisa jadi aku seorang penakut ataupun pemberani.

Pada saat aku kelas 3 smp aku pernah mendengar sebuah cerita dari teman sekamar yang telah kelas 1 sma, saat itu dia mengikuti persami yang diadakan untuk accara mos. Dia bercerita bahwa saat persami telah banyak yang kesurupan, banyak yang di ganggu, banyak yang di ikuti . dia menceritakan pengalamannya itu mendetail sesuai waktu dan detail tempatnya serta dibumbui cerita asal-usul konon konon nya segala macem, entah darimana dia bias menghimpun cerita seseram itu yang berhasil membuat aku tak berani kekamar mandi sendiri kala itu.

Aku percaya, karena dulu waktu smp aku pun pernah mendengar cerita yang sama, tetapi tidak begitu mendetail dan yang menceritakan juga adalah orang yang suka ngibul ka bercada alias biasanya menipu untuk menggoda teman. Saat mendengar ceritanya beberapa kali aku terbelalak kaget karena aku ingat waktu dulu aku sempat kemah 3 hari di tempat itu aku tak pernah bisa tidur bukan karena takut ya,,tapi karena mataku sulit kali untuk ditutup,,hehe bahasanya..maap..jadi saat teman- teman lain pada tidur, aku keluar memasak air, sekedar membuat susu hangat atau merebus mie, bolak- balik dapur dan kamar mandi dan itu aku lakukan seorang diri. Yang belakangan dari cerita kakak kelasku itu kalau dapur dan kamar mandi yang kusebutkan adalah menduduki peringkat no 1 titik yang paling angker di tempat itu..waah…aku berani sekali saat itu, andai aku tahu kalau ceritanya seperti itu bisa- bisa aku diam aja ditempat..hahaha…

Seperti cerita berikut ini yang bikin aku tak beranjak dari tempat dudukku kecuali dengan teman.saat aku praktek di Rs. Ini dalam rangka tugas praktek. Karena aku tahu kelemahanku ada pada cerita2 seram, jadi semaksimal mungkin aku menutup diri dari cerita- certa tersebut, walau terkadang sulit karena bisa saja cerita itu tercetus saat aku dan teman-teman ngobrol..haha..gag elit. Gosipin hantu.

Nah aku nggak sengaja dengar sebuah “cerita” tersebut saat operan jaga. Padahal Cuma tak sengaja mendengar dikatakan tak sengaja karena ada sebuah percakapan diantara 2 orang temanku.walaupun nggak sengaja, tapi cerita itu udah terlanjur di cerna sel-abuabu putihku. Yah..sampai asrama pun aku tak berani ke kamar mandi sendiri. Dan sialnya aku besok jaga malam seorang diri..hmm..bakal jadi hari yang sulit pikirku saat itu.tibalah waktunya jaga.

Sumpah aku benar benar tak ada gairah berangkat, rasanya ingin bolos saja atau berbohong kalau aku sakit, tapi itu rasanyaa tak mungkin. Akhirnya aku berangkat dengan langkah yang berat. Di dalam bis kampus yang membawa kami ke rumah sakit aku membaca alquran kecil di tanganku semoga Allah melindungiku dan aku merasakan wajahku telah basah,,(aduuh,,takut hantu sampe segituny..haha) yah,,aku harus menghadapi itu, dan betul sekali, aku tak beranjak dari tempat dudukku selama beberapa jam setelah RS sepi (jam malam,pasien istirahat). Tapi akhirnya aku berani mndatangi pasienku seorang diri saat mereka memanggil..hmm..akhirnya.
Nah,,dari pengalaman diatas saya simpulkan bahwa saya lebih baik tidak mendengar cerita2 seram tsb,jadi saya tidak tahu dan saya bisa tetap positif thinking.

11 komentar:

  1. untuk menghilangkan ketakutan harus ada keyakinan klo manusia itu di ciptakan derazatnya lebih tinggi dr smua makhluk ciptaan-NYa.Insyaallah keberanian itu akan muncul dengan sendiriny....salam blogger...
    SELAMAT HARI RAYA MOHON MAAF LAHIR N BATHIN

    BalasHapus
  2. Yah, kadang-kadang cerita teman itu suka ditambah-tambah jadi takut yang dengarnya. Syukurlah sobat tidak takut lagi, semoga menyenangkan kerja dirumah sakit.

    BalasHapus
  3. Ah, dapat tambahan lagi tentang cerita di rumah sakit. Senang dh membaca kalimat yang terakhir. Semoga sehat selalu.

    BalasHapus
  4. aku juga takutan mas
    ni mau pindah kos tapi kq rada angker
    masih mikir2
    hehehe

    BalasHapus
  5. berarti ga boleh nonton pilem semacam sadako atau paranormal activity ni .. > <"

    BalasHapus
  6. berkunjung malam,...dari kebiasaan bisa mengubah sifat, seperti rasa takut yang berlebihan...

    BalasHapus
  7. takut sejak dalam pikiran mungkin itu yang berbahaya ya sob.. :)

    BalasHapus
  8. hihihi sama banget ma aku
    aku jg takut banget sama yg serem2 :p
    bener tuh lebih gak mendengar cerita hantu atau menonton film yg ada hantu2nya :D

    BalasHapus
  9. km tau 1 rahasia gak???
    nih aku ksh tau ke km,
    "Hantu itu akan selalu menghantui org2 yg penakut, atw suka melamun, atw byk pikiran..
    nah akan tetapi, hantu itu takut ama org2 yang pemberani dan berpikiran jernih."

    So, seperti yg km bilang "be positif thinking"
    oke???

    pa kbr sob, lama gak maen ya?

    BalasHapus
  10. kunjungan balik dan salam kenal..
    saya sih ngga takut sama dunia per-hantu-an..
    kalo ada cerita2 seram, takutnya saat itu doang.. beberapa menit kemudian ya udah lupa.. hehe

    BalasHapus
  11. Mb elpa,mas anton,mas hendri,rezky,day of being dumb, arya devi,goyang kerawang,kak ria,penghuni60,mb meutia..terimakasih banyak masukan dan nasehatnya,,:)sangat membantu sekali..

    terimakasih..

    BalasHapus

Terimakasih sharing nya sahabat
happy Blogging ^_^