Pages

Kamis, 08 Juli 2010

separuh jalan



dear faiza,,,
surat ini di tulis oleh dirimu sendiri dan untuk dirimu sendiri..
congrats ya,,kamu uda nyelesain praktik klinikmu yang pertama,tuh kan..akhirnya selesai juga..cepat bangkit ya kalau lagi down, kuatkan dirimu..ya,,aku tahu kamu kehilangan mood mu saat kamu melewati tempat itu, tapi yang mengendalikan moodmu itu hatimu sendiri, bukan tempat itu..simpan baik-baik ya kenangan akan tempat itu, jalan itu dan semuanya. masih banyak hal lain yang bisa kamu pikirkan kok, tentang semua yang dapat kamu ambil dari praktek ini.

ingat gag, betapa senangnya kamu saat kamu bisa ikut operasi cesar setelah semester lalu kamu ga punya kesempatan, kamu bisa tahu gimana tim menyelesaikantugasnya dengan baik, bagaimana prosedur operasi dilakukan. kamu juga udah tahu tentang bayi kan, apa yang harus dilakukan sama bayi yang baru lahir,.yah..walaupun aku akui kamu payah saat hari itu menjaga 8 bayi saat ditinggal perawat ikut cesar, bayinya ga mau diam, kamu apain tuh za.terang aja mereka nangis,kamu ngasih minumnya cuma sedikit.walau mereka kecil tapi porsi mereka gaga sesedikit itu,jangan takut memeberi minum mereka, reflek menelan mereka bagus kok, kemungkinan tersedaknya kecil,lagipula mahluk mungil itu udah dijaga ma Allah kok..untungnya mb perawat datang dan menyelamatkan kamu dari situasi itu,huft,,lain kali jangan gitu lagi.

aku bingung, kamu banyak keluhan saat di awal,tapi toh akhirnya kamu bisa juga buktinya saat mau pindah dari ruang bayi kamu tampak berat dan mearasa uda jadi bagian darinya. ya,,mau gimana lagi za.berat memang saat uda krasan kamu harus pindah dan kembali beradaptasi seperti di awal, tapi adaptasi berikutnya bisa jadi pelajaran kan..

aku senang kamu terlihat senang dan riang di ruangan yang baru, walau katanya tempat itu tidak lebih baik dari sebelumnya.tapi..jangan terlalu mendengarkan omongan orang, dengarkan mereka dengan bijaksana, buktinya kamu bisa cepat sekali berbaur dengan kru disana,good job..

satu kesalahanmu disini, aku sudah memeperingatkan kamu jangan sekali-kali menonton film horor, kamu jadi ketakutan kaya gitu, bawaannya ga mau kemana-mana kerja jadi ga maksimal, bukankah itu janji kamu dulu kalau mau ke rumah sakit tidak menonton film horor dulu..konsekuen dengan janji dong..ya tapi aku akhirnya tau ketakutanmu itu memang beralasan karena seorang anak kecil berujar kepada temanmu " kak, mau bulet-bulet yang tadi, yang di pegang sama suster yang rambutnya keriting" nah lho..padahal disana susternya pake kerudung. tenang za..berdoa ja minta perlindungan ma Allah,,Aku tahu kamu ga pernah setakut itu sebelumnya..ingat Allah pasti menolong hambanya yang minta tolong..percaya deh, kalu kita tidak macem2 atu ganggu semuanya akan baik2 aja..

oia, minggu terakhir ada presentasi ya, bagus kok presentasinya, kerja tim mu bagus, walau sesi pertama kurang bagus,karena moderator dadakan but its good job,,kalian bisa menghandle semuanya dengan baik. tak apa untuk presentasi perdana selama mahasiswa praktek di rumah sakit itu..

jangan lupa bilang terima kasih untuk semua yang telah membimbing kamu selama praktek, teman, perawat, dokte dan pasien..semuanya adalah guru yang tak akan habis ilmunya kita gali. tetep belajar, sabar dan semangat ya za..semoga tempat praktik berikutnya lebih menyenangkan..

12 komentar:

  1. faiza bs operasi cesar yah
    mau dunk kalo aku mau melahirkan sama faiza :p hehehe tp ak ga mau cesar

    BalasHapus
  2. wah..ga bisa kak,,itu kmaren cuma tahu aja..bidan ga boleh mengoperasi cesar..hehe

    BalasHapus
  3. Wah...bener tuh bu..! jangan suka nonton film horor, nanti kalo ngebantu orang melahirkan bisa ngebayangin yang nggak2. Tapi selamat deh, praktek pertamanya sukses...semoga selanjutnya jg demikian...

    Salam hangat & sehat selalu...

    BalasHapus
  4. wa...wah.......selamat ya dah melahirkan dg selamat....smoga ankx jd ank sholeh kalo laki n sholehah klo cew.....

    BalasHapus
  5. jalani aja hidup ini dengan senyuman, psti akan berlalu dgn indah....

    BalasHapus
  6. ^___^ lucu templatenyaa... :D

    sukaaaaa

    BalasHapus
  7. wah seru ya ngurusin banyak bayi...senennggg deh klo aku bisa bantu di sana ngurusin bayi2 yg rewel, sayang akunya jauh :((

    selamat ya atas timnya n tentunya buat km jg Za...ntr klo Faiza yg melahirkan sapa dunk yg nanganin...hehehehe...*jeruk koq makan jeruk* :D

    BalasHapus
  8. ahaaaa... ijullll... dirimu tkt hantu ya?? heheheheheh...... wahh... jadi dah bres nih praktekny???

    BalasHapus
  9. selamat yah...
    unk semua yg udah dilewati...

    dan setuju bgt bahwa yg mengendalikan mood adalah kita sendiri

    BalasHapus
  10. setuju banget kalo yang ngendaliin mood adalah kita sendiri
    tapi kok banyak orang yang punya moodbooster ya? Apa mereka gak percara ama diri mereka sendiri?

    CMIIW

    BalasHapus
  11. wah selamat ya mbak udah berhasil melewati semuanya, semoga menjadi lebih baik dan lebih maju kedepannya
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  12. seru banget cerita praktek_nya...
    hebat kamu zaa... *salut* hehee...

    ttg cerita horor.. itu juga tuh yg bikin aku parno ma rumah sakit dan sebangsanya.. hahaaa.. :D

    tetp semangat cantikk.. :D

    BalasHapus

Terimakasih sharing nya sahabat
happy Blogging ^_^