Pages

Jumat, 07 Mei 2010

Tragedi Lubang Kunci

I’d Like to meke my self believe

That planet earth turn slowly

Its hard to say that I’d rather stay awake when Im Asleep

Cuz everything is never as it seems

(fireflies-Owl city)


Dengar lagu ini jadi inget sebuah peristiwa, sebenarnya nggak nyambung juga sih isi lagunya sama peristiwanya.

Begini ceritanya *sambil memandang ke awang- awang*


Saat itu aku sedang dalam praktek puskesmas di kecaatan sebelah, jadi aku harus memboyong barang- barangku ke kost. Suatu hari saat aku kebagian jaga di UGD pagi yang notabene harus datang paling lambat jam 7 (ruangan lain jam 8). Aku harus mengambil beberapa referensi untuk konsil tugas praktek hari itu.

Saat aku telah bersiap mengeluarkan motor, tiba- tiba


” mbak, mau ke asrama ya?”

”iya, mau nitip” hehe..titip menitip telah membudaya..

” ni, pake motorku aja mbak, sekalian di isikan bensin di pom, full tank ya..”

”okeh” sambil meminta kunci motornya.


Letak pom bensin memang jauh, apalagi di tambah ruteku ke asrama, wuih..muter gila..hehe..dan kulihat skala bensinnya, sudah mengkhawatirkan. Dari pada aku berjalan beriringan dengan motor..(hhee..menuntun motor maksudnya..) lebih baik aku isi se liter dulu deh di kios terdekat.


Di kios

Abang kios telah bersiap dengan botol bensin dan corong, dan aku pun bersiap memasang sikap kuda- kuda akan membuka jok. Hehe.. tapi dengan bersungut- sungut aku mengitari body belakang motor untuk mencari di manakah gerangan lubang kuncinya.

Gelagatku yang mencurigakan pun bisa di tangkap oleh si abang kios.dia pun mengikutiku berkeliling pandang di body belkang motor, tetap nihil.


”lho neng, mana lubangnya?”

”gag tahu pak,ini bukan motor saya”

”oh, pantes..”

(sial..ketahuan bawa motor pinjeman..)

hehe


Mana aku selalu lupa bawa hp kalo keluar rumah lagi.

Jadi tidak bisa pake pilihan bantuan ” phone a friend” nih..hehe emangnya lagi sama tantowi yahya?

Sekali lagi kami mengitari motor..(haha..yang salah paham, mungkin sdh mengira kita lagi bikin persembahan buat dewa motor)


Lalu, datanglah seorang bapak yang hendak beli bensin juga, yang akhirnya mengikuti apa yang kami lakukan. (membantu mencari maksudnya..)

Lalu datanglah istri abang kios dari dalem rumah ikut nimbrung, sehingga menurut ilmu matematika, jumlah orang yang kebingungan mencari lubang kunci sudah ada 4 orang.

Aduh, sudah jam setengah 7, kalopun aku putuskan tidak jadi beli bensin, bisa-bisa mogok di jalan, yasudah,,aku tunggu saja bagaimana kelanjutannya, sampai di situ sudah ada 7 orang yang berjongkok,. Wuih..betapa besarnya apresiasi masyarakat dalam membantu menemukan sebuah lubang kunci..

Hehe..


Dan teriakan istri abang kios menggema

” walah pak, itu lho pak itu punya motor kayak gini juga(sambil menunjuk rumah bercat putih sekitar 50 meter dari kios)”

” ooooh..”jawab kami kompak..

”sebentar, saya kesana dulu” si istri abang kios bersemangat”

Kami ber enam masih memandangi sang motor misterius

Datanglah istri abang kios dengan muka bersinar


”mana kuncinya, sini saya tahu lubang kuncinya”

Kami semua seperti kucing yang kelaparan (lho?)

”Ini lho lubangnya, jadi satu ma kuci starter motor” jelas si istri antusias.

“ dan begini cara bukanya” sambil mempraktekkan


Dan kami pun memperhatikan bu guru dengan seksama


Dan CTEK..terbukalah jok..


”horeee...” teriak kami seperti anak kecil yang mendapat nilai seratus dlam tugas matematikanya..

Lubangnya sama tapi cara memutar dan menekan kuncinya berbeda.

Wah,,patut di acungi jempol yang bikin inovasi tuh motor.


Semakin kelihatanlah ke katrok an kita,,hehe

Dan tanpa aku duga..

”aku mau coba dong”

”aku juga”

” aku juga”

”Eh..aku dulu”

Waduh..bapak- bapak ini..saya Cuma tersenyum geli..

Kabar baiknya, untung saya tidak telat.

Have a nice day..

59 komentar:

  1. Makanya mba bawa gayung.. eh bawa payung sebelum hujan..

    Artinya sebelum hujan, angkatin jemuran.. wkwkwkwk..

    Salam Silaturrahmi..

    BalasHapus
  2. @ girant: hehe..untung nggak hujan,,(lho?)

    @nu_imutz: oyi,,makasih kunjungannya,,

    BalasHapus
  3. Wah..mba ane ngakak dl ya hehe..ajib artikelx mba. Lubang kunci di keroyok mpe 6 org hehe..

    BalasHapus
  4. Wakakakakakakakakakakak .. Gokil abizz . ;)

    BalasHapus
  5. hahahhaa... *ketawa guling-guling*
    gokil bgt dahh..

    btw..jadi penasaran..motornya apa sih...
    hehe.. :D

    BalasHapus
  6. @
    @ratasoe: eit,,,7 orang,,hehe
    @abdul hafizh: hehe,,awas jangan terlalu ngakak boz..
    @ieyaz: itu loh yaz..shogun 125 r seingatku sih..

    BalasHapus
  7. yah ketauan klo pinjeman ga jadi mejeng dung heheh, aku dulu juga pernah bingung klo ternyata kunci buat buka jok sama start motor tuh tempate sama heheh

    BalasHapus
  8. cerita yang menarik...teruslah berbagi cerita ya

    BalasHapus
  9. hahahahaha...
    sama,,,aku juga pernah ngalamin hal itu....

    BalasHapus
  10. jadi penasaran itu motor mereknya apa sih? baru denger ada motor yg buka joknya dari starter...

    btw, makasih dah mampir ke blog saya (dipasang link pula) link kamu udah aq pasang...

    have a nice day...

    BalasHapus
  11. Ya ampun.., sebuah lubang kunci membuat banyak orang penasaran... hahaha.... bagus.. bagus...
    Pelajaran bermakna yg dapat diambil dari sebuah lubang kunci : Jangan sampai kita ketinggalan mengikuti perkembangan teknologi... :p

    BalasHapus
  12. Untung aja istri penjual bensin inget dg model motor tetangga... jadi bisa memberikan solusi jitu... *keprok2*

    BalasHapus
  13. Wekekekekekeke...lucu bangeetttzzz ceritamu...ku jadi ikut bingung jg, mang motor apa yang di pake jd nambah ni yang bingung jadi 8 sama aku ...Za'...ternyata motor itu tooohhh... :D

    BalasHapus
  14. Wekekekekekeke...lucu bangeetttzzz ceritamu...ku jadi ikut bingung jg, mang motor apa yang di pake jd nambah ni yang bingung jadi 8 sama aku ...Za'...ternyata motor itu tooohhh... :D

    BalasHapus
  15. hahahaha
    bener bangetttt
    gokillll:DD

    BalasHapus
  16. alhamdulillah akhirnya kebuka biarpun dapet image katrok weheheehehhe :p

    BalasHapus
  17. alhamdulillah akhirnya kebuka biarpun dapet image katrok weheheehehhe :p

    BalasHapus
  18. met wekend yaa,, salam kenal

    BalasHapus
  19. wah memangnya mottor merek apaan sih, maaf ya baru balas kunjungan

    BalasHapus
  20. judulnya menarik tragedi lubang kunci

    BalasHapus
  21. kwkkwk ketahuan pINjem motor pinjeman lucu menarik degh abissss

    BalasHapus
  22. hehehe...kuncinya becanda...

    salam sehat,
    tfd

    BalasHapus
  23. wakakakakak, ada ada j, motor apa tuh y? perlu diwaspadai, sapa tahu minjem yang seperti itu juga. he3

    BalasHapus
  24. ahahaha... mantaff nih....
    jadi teringat ceritanya teman juga atuh, wah waspadalah..waspadalah....

    BalasHapus
  25. walah mba mba, masak ngga tau, sama dunk, sekalian makan makan aja seharusnya haha

    BalasHapus
  26. owh ya, kenapa diam di puisiku, malah ngga komentar haha, *diketawain mulu :-P

    BalasHapus
  27. heheh lucu juga
    sampe yg koment sebnayak ini

    BalasHapus
  28. berkunjung :)

    blognya saya follow ya :)

    BalasHapus
  29. lucu bgt kejadiannya..
    bnrn deh.
    :p

    BalasHapus
  30. Faiza
    terima kasih sudah berkunjung ke Yellowlife
    maaf baru bisa berkunjung balik sekarang....

    BalasHapus
  31. hahahaha
    seru banget sih cari lobang kunci rame2 :p

    BalasHapus
  32. Trus faizanya malu dong, sama abg tukang kios,hehee

    BalasHapus
  33. wew... komennya panjang bgt..
    eheheh

    wahh motor apa yang g kelihtan lobang kuncinya.. ehmmm motor yang isi bensin di depan yah
    hehehe

    BalasHapus
  34. hehehe pasti itu mtrnya kwasaki :) btw dari cerita itu terungkap suatu ketulusan n kebersamaan dari orang2 itu hmmm indah terasa :)

    BalasHapus
  35. nice story,,
    lucuuuu...mpe segitu banyak apresiasi masyarakat untuk menemukan lubang kuncinya,haha

    salam,

    BalasHapus
  36. ahahaha..
    ketahuan deh kalo motor pinjeman..
    motor sekarang mah aneh2 aja..

    BalasHapus
  37. wakakak bisaan y u tuh
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  38. wah cocok jd penulis sob, tulisan mu bagus..............

    BalasHapus
  39. salam kenal mbak dari pengganti pak munir untuk sementara (admin berpikir positif)

    BalasHapus
  40. semoga kejadian seperti ini takkan terulang lagi

    BalasHapus
  41. saya juga pernah ngalami mbak aduh jadi salting deh

    BalasHapus
  42. hehe..aku juga tersenyum geli nh..:D

    BalasHapus
  43. besok klo minjem minta di training dulu faiza hheheheheh

    BalasHapus
  44. hahahaha
    ini postingan yang fub banget
    mana coba ada yang nyeritain lubang kunci yang dirubung 6 orang:))

    BalasHapus
  45. haha, ada2 aja nih critanya seru jg sih.... :)

    BalasHapus
  46. mampir untuk menyegarkan hati di pagi hari sahabat

    BalasHapus
  47. hahahaha...lucu...halo apa kabar Faiza...salam kenal aku follow ya..

    BalasHapus
  48. Kunjungan siang sobat, pa kabar?

    BalasHapus
  49. widih
    laen kali jangan diulang lagi ya mbaaaakku
    :D

    BalasHapus
  50. motor apa tuh?? bisa2nya nyusahin orang2 se-RT . .hahaha . .

    BalasHapus
  51. neng iza makasih doana y neng..ditunggu banget cerita2 yg bkin ngakak kya gini,,hihihi ^0^



    Miss Rinda - Personal Blog

    BalasHapus
  52. mbak fireflies itu lagu kesukaan akuuuuuuu
    hehehhehehe

    BalasHapus
  53. lovely post its very interesting here

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. wkakakaka.... baru pertama berkunjung.. tapi udh di buat cengangas cengengs ...

    salam kenl dari siganteng kaleeem!!hehee

    BalasHapus
  56. Aduh.... maap saya ketawa.... :lol:

    Maap maap... masih ketawa... :D

    BalasHapus
  57. nice artikel.....
    q bru jga tu ngalamin kmrin, tpi bukn mslh lubang kunci...but about kunci rahasia motor.!!ntr q posting dech...
    salam kenl

    BalasHapus

Terimakasih sharing nya sahabat
happy Blogging ^_^